Paket Skrining Tumor Payudara

Informasi detil

Tumor payudara ada yang bersifat jinak, tapi ada juga yang ganas. Benjolan pada payudara pada umumnya merupakan bentuk dari tumor jinak. Kondisi ini terjadi ketika ada sel-sel payudara yang berkembang secara tidak normal dan cepat. Walau tidak semua benjolan pada payudara merupakan kanker, namun perlu dilakukan tindakan lebih dini untuk mendiagnosisnya. 

Panel skrining tumor payudara memiliki fungsi sebagai penunjang diagnosis kanker payudara, memantau terapi, memperkirakan prognosis, serta sebagai dasar untuk follow up dan diagnosis kekambuhan kanker payudara.

Skrining ini dilakukan melalui dua jenis tes:

1.   CEA: Pemeriksaan CEA mengukur konsentrasi carcinoembryonic antigen (CEA) dalam darah. Pada orang dewasa, CEA biasanya ditemukan pada konsentrasi yang sangat rendah. Kadar CEA dapat meningkat bila terbentuk jenis kanker tertentu sehingga dapat digunakan sebagai penanda tumor. Pemeriksaan CEA membutuhkan sampel darah yang diambil dari pembuluh darah vena di lengan.

2.   CA 15-3: Pemeriksaan CA 15-3 mengukur konsentrasi cancer antigen 15-3 (CA 15-3) dalam darah. CA 15-3 merupakan protein yang diproduksi oleh sel-sel payudara yang normal, namun orang dengan kanker payudara akan mengalami peningkatan produksi CA 15-3. Pemeriksaan CA 15-3 membutuhkan sampel darah yang diambil dari pembuluh darah vena di lengan.

 

 

Persiapan

 

Tidak ada persiapan khusus

 

Paket Skrining Tumor Payudara

Harga Mulai

Rp 637.500
15% Rp 750.000

Paket Skrining Tumor Payudara

Harga Mulai

Rp 637.500
15% Rp 750.000
Berlangganan newsletter spesial promo dan penawaran terbaik