Paket Skrining Diabetes Mellitus

Informasi detil

Diabetes Mellitus yang juga dikenal di Indonesia dengan istilah penyakit kencing manis atau penyakit gula. Tubuh pasien yang menderita diabetes mellitus tidak dapat memproduksi atau tidak dapat merespon hormon insulin yang dihasilkan oleh organ pankreas, sehingga kadar gula darah meningkat dan menyebabkan komplikasi jangka pendek maupun jangka panjang.

Diabetes merupakan salah satu  penyebab kematian tertinggi di dunia, bahkan di Indonesia. 

Paket Skrining Diabetes Mellitus yang disediakan Triasse terdiri dari tiga jenis tes, yaitu:

1.      Glukosa Puasa: Pemeriksaan glukosa dalam darah ini baru bisa dilakukan setelah Anda puasa selama 8-10 jam untuk mendapatkan hasil yang akurat. Pengecekan glukosa ini dilakukan untuk mengetahui hipoglikemik atau hiperglikemik untuk membantu memastikan diagnosis diabetes atau untuk memantau kadar gula diabetesi. Tes glukosa puasa juga dapat membantu mendiagnosis prediabetes.

2.      HbA1c (A1c): Tes hemoglobin terglikasi (HbA1c) dapat membantu mengecek rata-rata kadar gula darah Anda dalam periode 2-4 bulan. HbA1c adalah gugus heterogen yang terbentuk dari reaksi kimia antara hemoglobin dan glukosa. Pemeriksaan ini perlu dilakukan saat baru terdiagnosis DM, DM berada pada kondisi harus tergantung pada insulin, dan kondisi DM yang tidak tergantung insulin. Tes ini juga diperlukan untuk mengendalikan kondisi DM dan memperkecil risiko komplikasi diabetes.

3.      Urine Lengkap/Rutin: Tes urine untuk pemeriksaan diabetes adalah untuk mendeteksi glukosa lewat urine.

 

 

 

 

Persiapan

 

Perlu puasa 10 – 12 jam  

Paket Skrining Diabetes Mellitus

Harga Mulai

Rp 229.500
10% Rp 255.000
Harga Mulai 10% Rp 255.000
Rp 229.500
Daftarkan email Anda untuk berlangganan Info diskon eksklusif Triasse. Daftar sekarang, GRATIS!
Langganan Anda tidak dapat disimpan. Silakan coba lagi.
Terima kasih sudah berlangganan di Triasse.