Paket Kesuburan Pria

Informasi detil

Wanita sering kali dipersalahkan jika pasangan tidak dapat memiliki keturunan. Nyatanya hal tersebut tidak selalu benar. Sebanyak 40 persen kasus kemandulan berasal dari pria, kemudian 40 persen lagi dari pihak wanita. Sisanya, sebanyak 20 persen merupakan masalah komplikasi dari keduanya.

Pria juga perlu memeriksakan kesuburannya. Ada beberapa tes yang harus dilakukan untuk mengecek fertilitas pria, yaitu: 

1.       LH: Tes luteinizing hormone adalah tes untuk memeriksa konsentrasi LH dalam darah. Luteinizing hormone adalah hormon yang berkaitan dengan reproduksi dan produksi testosteron pada pria. Tes LH dilakukan untuk mengevaluasi kesuburan pria, fungsi organ reproduksi, dan lainnya. Tes ini dilakukan menggunakan sampel darah yang diambil dari pembuluh darah vena pada lengan.

2.       FSH: Pemeriksaan folicle stimulating-hormone adalah tes untuk konsentrasi FSH dalam darah. Hormon ini berkaitan dengan reproduksi dan perkembangan sperma pada pria. Tes FSH dilakukan menggunakan sampel darah yang diambil dari pembuluh darah vena pada lengan.

3.       Prolactin: Hormon prolaktin adalah hormon yang diproduksi oleh bagian anterior dan kelenjar pituari. Pada pria, hormon ini berperan dalam sistem reproduksi, mempengaruhi tingkat libido, dan kekencangan ereksi. Tes prolactin dilakukan menggunakan sampel darah yang diambil dari pembuluh darah vena pada lengan. 

4.       Testosteron: Tes testosteron dilakukan untuk mengukur konsentrasi hormon testosteron dalam darah, menggunakan sampel darah yang diambil dari pembuluh darah vena di lengan. Testosteron adalah hormon pria yang bertanggungjawab atas karakteristik pria. 

5.       Analisa sperma: Tes ini dilakukan untuk menganalisa jumlah, kualitas gerakan, dan bentuk sperma untuk mengevaluasi kesuburan pria. Tes ini membutuhkan sampel sperma dalam waktu 60 menit setelah ditampung. 

 

 

 

 

Persiapan

 

Tidak berhubungan badan minimum 7 hari 

Daftarkan email Anda untuk berlangganan Info diskon eksklusif Triasse. Daftar sekarang, GRATIS!
Langganan Anda tidak dapat disimpan. Silakan coba lagi.
Terima kasih sudah berlangganan di Triasse.